Amphuri Resmi Naungi Agen Travel

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) resmi terbentuk dengan membawahi wilayah DPD Sulawesi.

Pembentukan tersebut dihadiri oleh 51 anggota yang dikukuhkan secara resmi oleh Wakil Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), H Agus Arifin Nu’mang, di Hotel Four Point By Sheraton, Kamis (19/1/17).

Ketua DPD Amphuri, H Muh Azhar Gazali, mengatakan, terbentuknya asosiasi ini memberi wadah kepada travel dalam menyalurkan aspirasi dan sarana pembinaan.

“Kita mencanangkan program kerja nyata. Baik dalam kelayakan travel untuk berdedikasi sebagai agen Umrah dan Haji. Kita harus safety dari travel-travel yang belum memiliki izin,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPP Amphuri, H Joko Asmoro, menyebutkan dari 51 anggota baru 32 anggota Amphuri yang memiliki izin. “Kami akan segera mengurus perizinan anggota yang belum memiliki izin. Secara bertahap, karena Amphuri ini memiliki standar. Dimana pengurus yang diangkat memiliki nilai yang baik,” jelasnya.

Ke depan, sejalan dengan waktu, pihaknya senantiasa akan mengaudit DPD bukan dari keuangannya saja namun mutu manajemennya juga perlu.

Wakil Gubernur SulSel, H Agus Arifin Nu’mang,menambahkan pembentukan asosiasi ini sangat layak pasalnya separuh dari uang di Pulau Sulawesi berputar di Sulsel.

“Ini menjadi peluang bagi Amphuri mengingat banyaknya peminat untuk haji dan umrah di wilayah Sulsel ini. Dan mengingat banyak travel yang sering bermasalah, saya harap amphuri bisa menjadi sarana untuk menyelesaikan itu. Dan ini tugas utamanya. Agar ibadah masyarajat yang menunaikan haji dan umrah itu aman,” pungkasnya.

(nda/suk)

http://upeks.fajar.co.id/2017/01/20/amphuri-resmi-naungi-agen-travel/